Menu

welcome

WELCOME TO MY BLOG

Kamis, 19 September 2013

Wisata Alam di Kota Cilegon

Untuk semua sahabat-sahabat yang tinggal di Kota Cilegon dan sekitarnya *di luar Kota Cilegon juga boleh... Hehe* berikut ada beberapa rekomendasi wisata alam di Kota Cilegon yang wajib sobat kunjungi...Hohoho... And here they are...Enjoy it!>.^

GUNUNG BATU LAWANG
Gunung Batu Lawang, Cilegon
Gunung ini merupakan gunung dengan udara yang masih segar, udara segar yang belum tercampur dengan polusi. Bukit ini sangat cocok untuk dikunjungi penggemar hiking, karena medannya yang lebih landai dan keindahan alam yang menghiasi sepanjang perjalanan.

Dari gunung ini anda dapat melihat pemandangan yang ada di Kota Cilegon. Gunung yang berada di wilayah Gerem – Merak dengan
lingkungan alam yang masih alami, sejuk dan segar merupakan atraksi utamanya. Sebagai daya tarik dari obyek wisata ini adalah panorama keindahan Kota Cilegon. Walaupun ketinggiannya tidak melebihi 100 meter, namun lingkungan alamnya masih asli dan dan udaranya segar, yang membuat kita ingin berlama-lama di obyek wisata ini.

Bagi Anda yang menyukai tantangan dapat mengunjungi obyek wisata gunung Batu Lawang. Dari gunung tersebut akan terlihat indah dan menakjubkan bangunan-bangunan.

Dan tempat wisata lain yang berdiri di Kota Cilegon. Di sepanjang perjalanan Anda akan disuguhi dengan panorama pegunungan yang indah dan mempesona.


PULAU MERAK KECIL
Pulau Merak Kecil
Pulau Merak kecil terletak ± 1 Km disebelah daya pelabuhan Merak dan dapat ditempuh ± 10 menitdengan menggunakan perahu motor. Pulau ini memiliki luas areal 4,62 Ha dan merupakan gugusan dari Pulau merak besar terdapat aneka keran, hamparan bebatuan dan tumbuhan serta pepohonan. Pemadangan dari pulau ini kearah selat sunda dan pelabuhan Merak yang dilatar belakangi pegunungan sangat indah. Pada kedua pualu ini ( Action Plan Zona B ), direncanakan akan dibangun “ Cable Car “ dengan dengan stasiun utamanya dikawasan pantai Marina Merak, sehingga para Wisatawan akan dapat melihat aktifitas pelabuhan Merak, kapal/perahu yang sedang berlayar dan pemandangan laut selat Sunda. Serta Pegunungan disekitar Merak. Dipulau Merak besar, pengunjung dapat keluar dari Cable Car dan menuju Restaurant yang berada diatas stasiun Cable Car untuk menikmati hidangan Sea Food, aneka makanan / minuman sambil menikmati panorama alam sekitarnya. Juga akan isediakan “Teropong besar” yang dapat melihat Pulau Sumatrea, Gunung Karakatau, Gunung Batur dan pemandangan sekitarnya. Sementara di Pulau Merak Kecil para pengunjung dapat melihat Aquarium dan Biota laut serta dapat menikmati makanan / minuman di restaurant bawah laut yang merupakan restaurant bawah laut pertama di indonesia. Selain itu di kawasan ini juga juga akan di rasa menjadi “ Kampung Wisata/Kampung Nelayan “ dan rekreasi pantai serta area pengembangan wisata budaya asli Kota Cilegon.


PULAU MERAK BESAR
Pulau Merak Besar terletak tepat (± 500 M) didepan pelabuhan penyebrangan Merak – Bakauheni (ASDP), dengan luas areal sekitar 20 Ha. Dipulau ini terdapat Flora ( Aneka tumbuhan dan pepohonan ) dan Fauna (Kera, Ular, dan aneka Kerang ), alamnya masih asri dan tidak berpenghuni, terdapat pula bebatuan dan koral situs Tsunami Gunung Krakatau tahun 1883. wisata Indonesia Surga Dunia.
Pulau Merak Besar
Pulau ini berfungsi juga sebagai penahan gelombang yang menuju pelabuhan Merak dan dijadikan sebagai kawasan lindung yang dilestarikan keberadaanya. Dapat ditempuh sekitar 15 menit dari pusat Kota Cilegon. dan ± 5 menit menyebrang dengan perahu motor.


GUNUNG BATUR
Gunung Batur, Cilegon
Gunung Batur terletak dikawasan kecamatan Pulomerak, dapat ditempuh sekitar 10 menit dari pusat Kota Cilegon dengan jarak ± 8 km. Adalah suatu daerah tujuan wisata Agro, yang berorentasi pada wisata minat khusus, seperti : Hiking, Camping Area, Study Flora dan Fauna, Jogging, Laiyang gantung atau gantole. Kondisi jalan dari bawah hingga mercusuar baik dan beraspal, sambutan penduduk di kampung Gunung Batur dengan ramah tamah selalu dihiasi dengan senyuman yang sering kita jumpai menuju puncak gunung. Arsitektur rumah yang bersyaf-syaf dan dikeliling rerimbunan pohon mengukuhkan keasrian dan kesejukan alam pegunungan adalah sebagai bukti betapa suburnya lahan Gunung Batur. Dari atas gunung kita dapat menikmati pemandangan yang sangat indah, akan terlihat kawasan industri, laut selat sunda, rumah penduduk di daerah bawah, Kota Cilegon dan Pelabuhan Merak.

Bila malam hari dari atas Gunung merupakan atraksi tersendiri kilauan lampu-lampu dari kapal Ferry dan kapal cepat serta kawasan sangat mempesona, cahaya rembulan yang memantul dari riak laut berwarna keperakan. Tersedia pula di kaki gunung sarana penginapan yaitu hotel dan restaurant berkelas melati hingga bintang.


And that's all beberapa rekomendasi wisata alam di Kota Cilegon... Masih banyak lagi wisata-wisata alam nan Indah di Kota Cilegon yang tidak bisa saya jelaskan satu per satu yang sobat bisa kunjungi... Happy Holiday... Selamat berwisata... :-D


Copied from here

Tidak ada komentar:

Posting Komentar